Tip dan Trik Mengenali Profil Palsu di Facebook

Perkembangan yang sangat pesat jejaring sosial facebook  berdampak positif dan negatif pada lingkungan sosial seseorang. Tidak jarang seseorang dapat memiliki teman lebih dari 5000 orang.

Tentu facebook ini sudah di manfaat kan jutaan orang di dunia termasuk di dalamnya orang indonesia. Tapi tahu kah anda bahwa tidak selamanya teman yang terdaftar di accounta kita adalah palsu (profil Palsu).

Ada banyak tujuan seseorang atau lembaga membuat profil palsu. Profil palsu ini biasanya dibuat dengan alasan intelejen (ingin memata-matai), mengumpulkan data-data dari Facebook seseorang dengan maksud untuk menjebol akun. Bahkan belakangan yang sering terjadi adalah pencurian chip poker, ada juga karena sekedar iseng untuk berbuat usil terhadap rekan-rekan terdekatnya, serta ada pula yang beralasan karena kurang pede (percaya diri) dengan penampilan sendiri sehingga pakai jalan pintas dengan memasang foto orang lain.

Berikut ini beberapa karakter profil palsu yang biasa digunakan orang,

1. Profil palsu kebanyakan dibuat dengan identitas yang berjenis kelamin cewek, meskipun ada juga yang membuat dengan genre cowok namun untk kategori cewek masih lebih dominan.

2. Profil palsu biasanya memuat koleksi foto cewek cantik dengan penampilan yang begitu memikat sehingga akhirnya banyak juga yang terpikat.

3. Profil palsu biasanya tidak menampilkan foto asli, tetapi tidak semua profil yang tidak menampilkan foto asli sang pemilik akun itu dapat dikatakan palsu karena ada beberapa alasan. Di antaranya karena alasan islami (mengacu pada syara’) dan alasan lainnya. Untuk itu satu ciri saja tidak cukup anda bisa menulusuri dan memadukan dengan ciri2 lainnya.

4. Info profil yang terlalu singkat dengan kata lain terlalu simple bahkan untuk beberapa kategori info profil tidak dilengkapi.

5. Untuk profil palsu yang bergenre cewek biasanya di friendlistnya dominan akun Facebook bergenre cowok yang rata-rata berstatus lajang.

6. Profil palsu cewek biasanya pada wall (dinding) numpuk komentar dari teman-teman di friendlistnya. Saking banyaknya, si pemilik akun jadi malas untuk membalas komentar-komentar yang ada.

7. Profil palsu biasanya terlalu aggresif untuk mengenal seseorang atau terkadang ‘sok kenal sok dekat’.

8. Tidak ada sahabat ataupun teman terdekatnya yang sesekali meluangkan waktu untuk mengisi komentar.

9. Tidak memiliki galeri foto hasil tag dari teman atau sahabat-sahabat terdekatnya.

Saya sarankan, jika anda menerima Friend Request dari seseorang yang sama sekali tidak anda kenal bahkan sama sekali tidak juga menjalin hubungan pertemanan dengan teman-teman anda sebaiknya batalkan atau abaikan saja. Pasti anda juga bertanya-tanya. Daripada bingung, langsung saja pencet reject.

 

semoga ada guna nya yeh…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s