SERTIFIKASI GURU

DAFTAR CALON PESERTA SERTIFIKASI GURU TAHUN 2012

 

Sertifikasi guru adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru yang telah memenuhi persyaratan. Sertifikasi guru bertujuan untuk: (1) menentukan kelayakan guru dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik profesional, (2) meningkatkan proses dan hasil pembelajaran, (3) meningkatkan kesejahteraan guru, serta (4) meningkatkan martabat guru; dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu.

 

Memaknai dasar dan tujuan sertifikasi, maka dalam pelaksanaannya baik para guru peserta sertifikasi, panitia pelaksana maupun instansi yang terkait dengan aktivitas sertifikasi jangan memanfaatkan sertifikasi hanya untuk memperoleh tambahan tunjangan dan pendapatan semata, tetapi semua pihak harus memiliki komitmen dan menunjukkan akuntabilitas kinerjanya yang didasari nilai moral yang tinggi.

 

Untuk melihat daftar nominatif calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 dapat di klik DI SINI!!   sedangkan khusus untuk wilayah Jawa Barat hasil kelulusan PLPG Sertifikasi Guru tahun 2011 dapat di lihat DI SINI

 

Tinggalkan komentar